Cara mengatasi lag di game E Football PES 2020 mobile

December 01, 2019




Gambar PES 2020






  Ingin main PES 2020 mobile tapi HP ngelag? Atau mungkin HP tidak support ? Bahkan ada hp yang kuyang pula. Memang hp lag itu rasanya kesal-kesal gimana gitu, Tidak bisa menikmati permainan dan terasa membosankan. Apalagi sekarang e Football PES 2020 mobile sudah lumayan berat, pasti anda lebih merasakan lah dibandingkan Dengan versi-versi sebelum.


Baca juga : Cara mengatasi Konami ID has been locked di E Football PES 2020 mobile

  Ada beberapa hal yang menyebabkan hp anda lag, yaitu:

Penyebab HP lag saat main E Football PES 2020 mobile


1. Settingan grafik


    Settingan grafik dan fps akan mempengaruhi kinerja hp anda, karena jika anda menggunakan 60 FPS dan memilih grafis yang tinggi maka akan meningkatkan kinerja HP anda, jika hp anda tidak memadai maka terjadilah yang namanya lagi.

2. ROM HP


    ROM HP juga mempengaruhi HP anda, jika Rom hp anda tidak support game E Football PES 2020 mobile maka game tersebut akan sangat lah, patah-patah bahkan Force close saat anda memainkan game tersebut.

3. Chipset


    Chipset juga salah satu penyebab hp anda mengalami lag saat bermain game E Football PES 2020 mobile, karena chipset mengatur kinerja dari komponen-komponen HP lainya. Jika chipset anda rendah maka chipset kurang maksimal dalam melayani proses-proses dari komponen HP lainya.


Baca juga : Cara mengatasi hp yang cepat panas saat bermain game

4. RAM HP


   RAM juga sangat berpengaruh terhadap kinerja hp anda saat bermain game, karena jika RAM anda besar maka kemungkinan untuk lag itu sedikit, karena percuma juga jika spek hp lainnya GG tapi RAM nya kecil itu tetap saja akan ngelag.



  Dari beberapa penyebab diatas, mungkin anda memiliki masalah yang sama pada HP anda, lalu bagaimana cara mengatasi nya? Nah untuk cara mengatasinya silahkan lanjutkan membaca tips dibawah ini.


Artikel terkait : Cara berpindah akun via google play Tanpa hapus data aplikasi E Football PES 2020 mobile

How to fix lag in game E Football PES 2020 mobile



1. Setting Grafik menjadi low dan 30 FPS


    Langkah pertama yang anda lakukan jika HP anda lag saat bermain game E Football PES 2020 mobile adalah dengan cara menyeting grafik menjadi low dan 30 FPS, namun jika anda sudah mengganti settingan ke low 30 FPS tetapi masih lag coba anda gunakan cara yang ke-dua.


2. Pasang config manual


   Nah jika cara yang pertama belum berhasil mengatasi lag saat bermain game E Football PES 2020 mobile maka gunakan cara yang kedua ini, yaitu memasang config manual. Untuk cara memasangnya silahkan simak video di bawah ini.

Cara memasang config di E Football PES 2020 mobile no root 





3. Mengupdate ROM atau ganti Custom ROM


    Jika cara yang pertama dan kedua belum berhasil maka coba gunakan cara yang ketiga, yaitu dengan cara update ROM atau gunakan Custom ROM HP anda. Untuk pengguna Xiaomi biasanya fitur update ROM sudah disediakan, anda tinggal mengupdate nya di pengaturan>Tentang Ponsel>pembaruan sistem>lalu anda download update ROM yang sudah disediakan. Namun jika anda bukan pengguna Xiaomi anda bisa menggunakan custom ROM.

4. Reset ulang HP anda


    Nah cara yang terakhir adalah dengan cara mereset ulang hp anda agar banyak ruang dan tidak terlalu banyak aplikasi yang memakan RAM dan penyimpanan. Namun anda harus membackup data anda terlebih dahulu saat anda ingin mereset ulang HP anda agar data-data anda tidak hilang.


Rekomendasi : Alasan Konami jarang memberikan kompensasi kepada para pemain di E Football PES 2020




Nah itulah beberapa penyebab HP Lag saat bermain game E Football PES 2020 mobile dan Beberapa tips mengatasi lag saat bermain game E Football PES 2020 mobile. Dan saya rasa cukup untuk artikel kali ini, Terimakasih atas kunjungan Anda di mari, jika ada pertanyaan silahkan cantumkan di kolom komentar, dan saya mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan di artikel ini.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments